Rabu, 16 Juli 2008

Muffin Wilton - resep dr Mba Ruri


Ini foto muffin yg kubuat sewaktu penasaran dibicarakan di NCC. Muffin ini emang enak sih..Begitu masuk panggangan, 5 menit kemudian, membumbung tinggi, kyk gunung,he,he, aku beri campuran meses dalamnya. Sebenarnya aku lbh prefer dgn keju, tp berhubung gak ada persediaan, yah..apa boleh buat...yg penting tetap yummy ya gak. Dan berdasarkan pengalamanku, muffin yg bagus juga ditentukan bentuk loyangnya...Kemaren karena loyang mufinnya sedikit, jadi campur dgn loyang putu belanda deh..jadinya lucu..Kayak keluarga muffin.
Buat yg belum mencoba, kusarankan SEGERA....

Muffin Wilton
Source -Mba Ruri NCC

Bhn:
350 gr terigu
230 gr butter (aku mix dgn margarin)
110 cc air
2 gr garam
200 gr telur (4 btr)
300 gr gula pasir (250 gr-ratih)
8 gr bp
50 gr bhn tambahan sesuka hati (aku pake meyses cok)

Cara:
1. rebus butter, air &garam sambil mendidih
2. masukkan tepung ke mixer, masukkan bahan campuran butter panas2, lalu dimikser dgn kec sedang sampai hangat, masukkin campuran butternya sambil dikucurin gitu ya, jgn langsung dituangin sekaligus
3. masukkan vanilla
4. masukkan telur satu persatu
5. campur gula pasir dan bp sampai rata, lalu masukkan ke dlm adonan, kocok sampai cukup rata
6. masukkan bhn tambahan
7. masukkan adonan dlm piping bag, ptg ujungnya
8. semprotkan ke dlm cetakan muffin sampai penuh, taburi atasnya dgn sisa bhn tambahan (kalo aku gak pake)
9. oven dgn suhu 180derajat( klo aku, sblmnya oven dipanasin dulu) +/- 25 menit

Ok..met mencoba...

Tidak ada komentar: