Selasa, 12 Agustus 2008

My 2nd JCC


Here it's come again.. Japanese Cheese Cake.. yang aduhai, mantap, mak nyus, n lezat abis,he,he..Ini aku buat gara-gara mom's ku ultah besok. Kebetulan adik ku pulang liburan dari jakarta, n special request, JCC dong ce... ya udah sekali lagi dengan semangat'45 berhubung mau kemerdekaan,hi,hi, bikin lagi deh..

Menurut aku, yang kali ini lebih sukses deh.. gak tau napa, belajar dari pengalaman kali ya...n dari tips para suhu NCC juga...JCC nya di atasnya kuberi whip cream terus ditaruh strawberry, besok baru deh tiup lilin dan potong kuenya...hore!!! Tp besok jg banyak kerjaan, banyak orderan, besok aku ceritain lagi.

Bagi aku sendiri, ada tips untuk aku pribadi yaitu:
1. siapkan semua bahan dahulu, terutama loyang
2. nyalakan oven, cukup biarkan api kecil, agar panas oven merata, tepat sebelum mengocok putih telur. N aku juga taruh loyang yang lebih besar, tp pendek diisi air 1/4 nya, jadi sekalian didihkan air dalam oven
3. air jeruk lemon jgn diabaikan (td aku pake jeruk nipis aja,he,he)
4. kalo semua sudah oke, langsung panggang, kira-kira 1 1/4 - 1 1/2 jam, sampai permukaan atasnya kecoklatan
5. waktu mau dibalik harus inget, lepaskan dulu alumunium foilnya dari loyang, mencegah ada air yang di al. foilnya
6. pasti deh jadinya oke..n emang bener kata mba Yenny-NCC, paling enak JCC tuh disantap panas-panas, tp dingin gak apa jugalah ya...

Hope it will be ur inspiration too....GBU

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Huaaa tiba2 jadi lapar ....